Perhitungan Besi Beton Untuk Kebutuhan Proyek Anda

LSA
0
Tabel Berat Besi Beton Polos SNI memiliki banyak manfaat khususnya bagi anda yang sedang membuat perencanaan bangunan dan membutuhkan estimasi harga yang cukup akurat dalam menekan suatu biaya yang tidak perlu.

Hal ini dikarenak untuk memperoleh harga besi beton terbilang cukup sulit. Hampir setiap waktu harga besi beton mengalami kenaikan sehingga sangat mempengaruhi biaya bangungan yang melonjak cukup drastis. Namun anda jangan khawatir kami akan berbagi ilmu cara menghitung struktur bangunan yang menggunakan besi sedikit namun hasilnya cukup kuat dan dapat berfungsi sebagaiman pastinya.

Sebuah patokan standar berat besi beton diatas merupakan sebuah besi beton SNI dengan memiliki diameter Full yang memiliki toleransi 0.01 mm hingga 0.02 mm. Apabila toleransi diatas mampu mencapai 0,08 hal ini berarti besi beton tersebut merupakan besi beton banci.

Contoh sebuah perhitungan besi beton

Apabila anda membutuhkan besi beton dengan memiliki diameter 8 hingga sepanjang 22 meter, Berapa kilogramkah  berat besi beton yang nantinya harus anda beli ?

Karena panjang dan diameter sebuah besi beton sudah mampu kita ketahui maka kita dapat menghitung beratnya dengan menggunakan langkah yang pertama yaitu dengan melihat berat besi yaitu :

Diameter 8 menurut table adalah 0.395
Maka volume besi  V = 0.395 X 22 = 8.69 kg

Jika anda ingin menghitung dalam ukuran batang misal panjang perbuah 12 meter, maka besi beton yang dibutuhkan adalah : 22/12 = 2 batang kurang sedikit.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)